Daftar Lengkap Wisata Di Maluku

Daftar Lengkap Wisata Di Maluku-Ibu kota Maluku adalah Ambon yang bergelar atau memiliki julukan sebagai Ambon Manise, kota Ambon berdiri di bagian selatan dari Pulau Ambon yaitu di jazirah Leitimur. Nama Maluku diperkirakan berasal dari Arab yaitu ‘Jazirat al-Muluk’, yang berarti tanah banyak raja. Hal ini dimungkinkan karena Maluku memiliki kerajaan-kerajaan seperti Ternate, Tidore, Bacan, dan lain-lain.

Maluku atau yang dikenal secara internasional sebagai Moluccas dan Molukken adalah provinsi tertua yang ada di Indonesia, lintasan sejarah Maluku telah dimulai sejak zaman kerajaan-kerajaan besar di Timur Tengah seperti kerajaan Mesir yang dipimpin Firaun. Bukti bahwa sejarah Maluku adalah yang tertua di Indonesia adalah catatan tablet tanah liat yang ditemukan di Persia, Mesopotamia, dan Mesir menyebutkan adanya negeri dari timur yang sangat kaya, merupakan tanah surga, dengan hasil alam berupa cengkeh, emas dan mutiara, daerah itu tak lain dan tak bukan adalah tanah Maluku yang memang merupakan sentra penghasil Pala, Fuli, Cengkeh dan Mutiara. Pala dan Fuli dengan mudah didapat dari Banda Kepulauan, Cengkeh dengan mudah ditemui di negeri-negeri di Ambon, Pulau-Pulau Lease (Saparua, Haruku & Nusa laut) dan Nusa Ina serta Mutiara dihasilkan dalam jumlah yang cukup besar di Kota Dobo, Kepulauan Aru.

Daftar Wisata Di Maluku
Peta Maluku
Maluku memiliki taman bawah laut yang sangat indah, pantai tropis menawan, dan pegunungan vulkanik yang dikelilingi hutan. Maluku adalah propinsi tertua di Indonesia dengan Ibukota Ambon. Suku bangsa Maluku didominasi oleh suku bangsa Melanesia Pasifik yang masih berkerabat dengan Fiji, Tonga dan beberapa bangsa kepulauan yang tersebar di kepulauan Samudra Pasifik. Mayoritas penduduk di Maluku memeluk agama Kristen dan Islam. Dalam masyarakat Maluku dikenal suatu sistem hubungan sosial yang disebut Pela dan Gandong. Saat ini ikan dan produk laut lainnya merupakan sumber utama pendapatan masyarakat Maluku. Ada juga nikel, minyak, mangan, dan berbagai jenis kayu sebagai komoditas daerah.

Sejak zaman purba kala, Maluku diakui telah memiliki daya tarik alam selain daripada rempah-rempahnya. Terdiri dari ratusan kepulauan membuat Maluku memiliki keunikan panorama disetiap pulaunya dan mengundang banyak turis asing datang untuk mengunjungi bahkan menetap di kepulauan ini. Selain objek wisata alam, beberapa peninggalan zaman kolonial juga merupakan daya tarik tersendiri karena masih dapat terpelihara dengan baik hingga sekarang. Bahkan dibeberapa daerah, pariwisatanya sudah terkenal sampai ke mancanegara. Beberapa dari objek wisata terkenal di Maluku antara lain :

Daftar Wisata Di Maluku
  1. Pulau Banda
  2. Pantai Ora
  3. Pantai Ngurbloat
  4. Pulau Pombo
  5. Pantai Nastepa
  6. Pulau Marsegu
  7. Danau Tolire
  8. Taman Nasional Manusela
  9. Benteng Amsterdam
  10. Benteng Belgica
  11. Benteng Victoria
  12. Istana Kesultanan Ternate
  13. Masjid Wapauwe
  14. Taman Laut Manuala
  15. Pantai Pasir Panjang
  16. Pintu Kota, Ambon
  17. Benteng Duurstede, Saparua
  18. Banda Neira, Banda
  19. Pantai Hunimoa, Ambon (Pantai Liang)
  20. Pantai Ngur Sarnadan (Pasir Panjang), Kai
  21. Pantai Ngurtafur, Pulau Warbal, Kai
  22. Gua Ohoidertavun di Letvuan, Kai
  23. Sawai, Seram Utara
  24. Leksula, Buru
  25. Pantai Latuhalat, Ambon
  26. Tanjung Marthafons, Ambon
  27. Air Terjun Waihetu, Rumahkay, Seram
  28. Pantai Hatuurang
  29. Pantai Lokki, Seram
  30. Pantai Englas, Seram
  31. Pantai Labuan Aisele, Seram Utara
  32. Pantai Ora, Saleman, Seram Utara
  33. Pulau Kasa, Seram
  34. Pulau Tiga
  35. Pulau Luciapara
  36. Pulau Ay, Run dan Rozengain (Hatta), Kepulauan Banda
  37. Weluan, Kep. Tanimbar
  38. Pulau Bais
  39. Tanjung Sesar, Seram
  40. Pulau Panjang, Pulau Lulpus dan Pulau Garogos
  41. Gunung Booi
  42. Kilfura, Seram
  43. Pantai Soplessy, Seram
  44. Pantai Manuala
  45. Gua Lusiala, Seram
  46. Pantai Kobisadar
  47. Ahuralo, Amahai
  48. Batu meja masahatu, hualoy-seram
  49. Gua Hutan Kartenes
  50. Goa Akohy di Tamilouw, Seram
  51. Benteng Titaley, Seram
  52. Danau Binaya, Piliana
  53. Tawiri, Ambon
  54. Pemandian Air Panas Tulehu, Ambon
  55. Sungai kali ama,hualoy-seram
  56. pantai maruru,hualoy-seram
  57. Monumen Pattimura di Lapangan Merdeka
  58. Pantai Lelisa
  59. Museum Siwalima
Jangan lewatkan makanan khas dari maluku, jika Anda sudah berada di sini. Makanan khas Maluku diantaranya adalah Papeda sama seperti yang ada di Papua. Selain Papeda ada juga Ikan Asar, Sagu dan Asida.

Nah itulah beberapa Daftar Lengkap Wisata Di Maluku yang bisa saya share. Sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia bagian timur, Propinsi Maluku sangat kaya dengan berbagai obyek wisata baik berupa panorama alam maupun bangunan-bangunan peninggalan sejarah seperti Masjid Kuno Desa Hila dan hasil kerajinan. Daftar tempat wisata di Maluku di atas adalah tempat wisata yang sudah terkenal dan banyak di kunjungi. sekian tentang Wisata di Maluku, semoga bermanfaat.

Daftar Lengkap Wisata Di Kepulauan Riau

Daftar Lengkap Wisata Di Kepulauan Riau-Pada artikel sebelumnya saya sudah share artikel tentang Daftar Wisata Di Aceh. Nah pada kesempatan kali ini saya akan share lagi tentang wisata-wisata yang ada di indonesia kali ini saya akan membahas tentang Daftar Wisata yang ada di Kepulauan Riau. 

Kepulauan Riau adalah salah satu Provinsi hasil pemekaran dari Riau yang beribu kota di Tanjung Pinang. Kepulauan Riau memiliki potensi wisata International yang tak kalah dengan kota-kota yang lainya. Selain Pantainya yang begitu indah, Kepulauan Riau juga memiliki kebudayaan yang menarik. Laut adalah tempat yang esensial di pulau ini karena tempat bagi nelayan untuk mencari ikan dan berdagang.
Daftar Wisata Di Kepulauan Riau
Peta Kepulauan Riau

Tanjung Pinang berada di pulau terluas yakni Kepulauan Bintan yang dulu dikenal dengan Riau dan merupakan jantung kota Kerajaan Melayu kuno. Saat ini, Bintan adalah tempat hiruk pikuk kegiatan ekonomi yang berkembang pesat di Indonesia.

Pemerintah Kepulauan Riau terus berupaya menjadikan kepulauan ini sebagai tujuan wisata utama di Indonesia. Berjarak kurang dari satu jam dari Singapura dengan menggunakan kapal feri, banyak para pengusaha akomodasi turis memanfaatkan peluang usaha ini dengan membangun banyak hotel berbintang di lokasi yang strategis. Kepulauan ini terdiri dari Kepulauan Riau, Pulau Natuna, dan Kepulauan Anambas.

Kepulauan Riau terkenal dengan seafood yang bercita rasa khas. Selain itu juga, makanan khas Kepulauan Riau dipengaruhi oleh masakan khas Melayu. Oleh karena itu, jangan sampai Anda lewatkan untuk berwisata kuliner sepuasnya di tempat ini. Berikut Daftar Wisata yang ada di kepulauan Riau :

Daftar Wisata Di Kepulauan Riau
  1. Pulau Bintan
  2. Pulau Galang
  3. Pulau Penyengat
  4. Gunung Ranai
  5. Sungai Sembong
  6. Pantai Trikora
  7. Gunung Bintan
  8. Air Terjun Temuru
  9. Pantai Pelawan 
  10. Pantai Melur
  11. Coastarina
  12. Area Super Blog Naga
  13. Ria Bintan Golf
  14. Pulau Abang
  15. Kepulauan Karimun
  16. Masjid Sultan Riau
Dari Daftar Lengkap Wisata Di Kepulauan Riau di atas wajib sobat datanggi bersama keluarga ataupun bersama someone, sobat sekalian. Disamping tempatnya yang Indah, panorama pantainya yang luas, bersih dan bening, sobat juga bisa bermain voli pantai, snorkling, sepak bola pantai dan lain sebagainya. Gimana sobat berminat, silahkan habiskan musim liburan sobat di Kepulauan Riau yang merupakan salah satu tujuan utama di Indonesia.

Daftar Lengkap Wisata Di Maluku Utara

Daftar Lengkap Wisata Di Maluku Utara-Maluku utara adalah surga tropis di Indonesia bagian timur. Inilah tempat wisata bahari, budaya, purbakala, sejarah, dan ada istiadat. Daerah ini pada mulanya adalah bekas wilayah empat kerajaan Islam terbesar di bagian timur Nusantara yang dikenal dengan sebutan Kesultanan Moloku Kie Raha (Kesultanan Empat Gunung di Maluku) yaitu Bacan, Jailolo, Ternate, dan Tidore.

Ibu kota Maluku Utara terletak di Sofifi, Kecamatan Oba Utara. Sejak 4 Agustus 2010 daerah ini menggantikan kota terbesarnya, Ternate, yang berfungsi sebagai ibu kota sementara selama 11 tahun untuk menunggu kesiapan infrastruktur di Sofifi.

Daftar Lengkap Wisata Di Maluku Utara
Peta Maluku Utara
Provinsi Maluku Utara terdiri dari 395 pulau besar dan kecil yang tersebar di perairan yang menakjubkan. Pulau yang telah dihuni sebanyak 64 buah dan yang tidak dihuni sebanyak 331 buah. Salah satu pulau yang tidak berpenghuni adalah Pulau Dodola. Pulau ini adalah contoh dari pantai tropis yang indah. Pasir putih seluas 16 km mengelilingi pantai dengan airnya yang jernih. Di pulau ini, pengunjung dapat melakukan banyak kegiatan menarik seperti berenang, berjemur, dan menyelam. Pulau Maitara juga menawarkan kehidupan laut yang fantastis. Pulau ini terletak di tengah Pulau Tidore dan Ternate.

Maluku Utara memiliki objek wisata bahari berupa pulau-pulau dan pantai yang indah dengan taman laut serta jenis ikan hias beragam jenis. Wisata alam seperti batu lubang tersebar hampir di seluruh wilayah. Ada juga hutan wisata sekaligus taman nasional dengan spesies endemik ranking ke 10 di dunia. Kawasan suaka alam yang terdiri dari beberapa jenis, baik di daratan maupun di perairan laut seperti Cagar Alam Gunung Sibela di Pulau Bacan, Cagar Alam di Pulau Obi, Cagar Alam Taliabu di Pulau Taliabu dan Cagar Alam di Pulau Seho.

Kawasan Cagar Alam Budaya yang memiliki nilai sejarah kepurbakalaan tersebar di wilayah Provinsi Maluku Utara meliputi cagar alam budaya di Kota Ternate, Kota Tidore, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan, dan Halmaerah Utara. Berikut Daftar Wisata yang ada di Maluku Utara :

Daftar Wisata Di Maluku Utara
  1. Pulau Halmahera
  2. Benteng Tolukko
  3. Danau Tolire
  4. Gunung Gamalama
  5. Istana Kesultanan Ternate
  6. Mesjid Sultan Ternate
  7. Museum Sonyine Malige
  8. Pantai Manaf
  9. Danau Duma dan Makete
  10. Air Terjun Cibicebi
  11. Kepulauan Kayoa
  12. Pantai Kupa - Kupa dan Luari
  13. Pulau Maitara
  14. Pulau Makian
  15. Pantai Cobo
  16. Pulau Zum - zum
  17. Pulau Dodola, Morotai
  18. Taman Laut Pulau Widi
  19. Gua Sagea
  20. Pulau Kumo
  21. Pantai Luari
  22. Pulau Morotai
Bagi Anda yang singah di Maluku Utara jangan lupa mencicipi kuliner yang ada di Maluku Utara ini.  Karena didominasi oleh muslim Anda dapat menemukan banyak makanan halal disini. Tentunya makanan laut berlimpah di sini. Berbagai hidangan nasi dan ikan atut Anda coba. Cicipi juga minuman dingin khas saat cuaca panas. Makanan khas di Ternate yaitu papeda seperti juga di Papua dapat Anda cicipi di sini. Selain itu ada juga ketam kenari, halua kenari, bagea, ikan asap fufu, dan gohu ikan. 

Daftar Lengkap Wisata Di Maluku Utara di atas mungkin masih banyak yang belum saya sebutkan. Di lain kesempatan dan jika masih ada waktu akan saya update lagi agar daftar wisata di Maluku Utara bisa lengkap keseluruhan.

Daftar Wisata Lengkap Di Bali

Daftar Wisata Di Pulau Bali-Bali adalah salah satu tempat wisata terkenal di dunia. Siapa sih yang tak kenal dengan Bali, sebuah pulau yang dikenal sebagai pulau dewata ini banyak sekali diminati oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal. Daya tarik bali terletak dari budaya leluhur mereka yang masih terjaga hingga kini. Selain kebudayaannya, panorama di Bali menjadi magnet bagi para wisatawan. Sampai saat ini Bali masih menjadi tujuan wisatawan nomor satu di Indonesia.

Bali adalah destinasi imipian dan ideal bagi Anda yang ingin rehat dari rutinitas kerja atau suasana kota. Pulau ini juga sempurna untuk menikmati bulan madu, berekreasi bersama keluarga atau pun teman.

peta pulau bali
Peta Bali
Luas wilayah Provinsi Bali adalah 5.636,66 km² atau 0,29% luas wilayah Republik Indonesia. Secara administratif Provinsi Bali terbagi atas 9 kabupaten/kota, 55 kecamatan dan 701 desa/kelurahan. Dengan populasi sebanyak 3.890.000 juta jiwa tahun 2010, masyarakat Bali merupakan penganut agama Hindu terbanyak. Sebanyak 93,18 % masyarakatnya menganut agama Hindu Bali, sementara sisanya memeluk agama Islam, Kristen, dan Budha.

Bali adalah sebuah pulau di Indonesia yang terletak di Kepulauan Sunda Barat, terletak di antara Jawa di barat dan Lombok ke timur. Bali adalah sebuah pulau yang indah dengan budaya asli masih kuat. Anda dapat menemukan banyak Tempat Wisata di Bali, dan keunikan di pulau ini seperti bangunan kuno atau kuil, tarian tradisional, upacara adat Hindu, dan banyak panorama indah yang dapat memanjakan mata Anda. Saat musim liburan, banyak sekali para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka di bali. Namun, kadang kala mereka bingung menemukan tempat tujuan wisata di pulau dewata tersebut. Banyak sekali tempat wisata di Bali yang mungkin masih belum populer seperti, Kuta, Sanur, dan sebagainya.

Maka dari itu, kali ini Wisataiwisata akan berbagi tempat wisata di Bali, yang perlu anda ketahui untuk dijadikan destinasi tempat wisata selanjutnya, berikut ini daftarnya :


Daftar Wisata Di Pulau Bali
1.      Bali Zoo
2.      Pantai Dreamland
3.      Pantai Ubud
4.      Pantai Legian
5.      Kintamani
6.      Pantai Sanur
7.      Tanah Lot
8.      Pantai Seminya
9.      Pantai Lovina
10.  Tampak Siring
11.  Bedugul
12.  GWK (Garuda Wisnu Kencana)
13.  Pura Uluwatu
14.  Art Center
15.  Nusa Dua
16.  Jimbaran
17.  Air Terjun Gitgit
18.  Menjangan
19.  Tanjung Benoa

20.  Pasar Sukawati
21.  Bali Safari Marine Park
22.  Bali Bird Park
23.  Musium Bajra Sandhi
24.  Alas Kedaton
25.  Besakih
26.  Bukit Jambul
27.  Batik Galoh
28.  Gua Gajah
29.  Goa Lawa
30.  Pantai Berawa
31.  Pantai Padang-Padang
32.  Musium Puri Lukisan
33.  Kutabex
34.  Pantai Sindu
35.  Pantai Suluban
36.  Seminyak Square
37.  Tegallalang
38.  New Kuta Grand Park Pecatu

Seperti makanan Indonesia lainnya, makanan utama di Bali adalah nasi yang disajikan dengan porsi kecil, sayuran pedas dan bumbu yang rasanya tajam, serta ikan atau daging dan hampir selalu disajikan dengan sambal. Bali adalah salah satu dari sedikit daerah di Indonesia yang penduduknya non-muslim, oleh karena itu babi guling menjadi makanan yang istimewa. Ada juga bebek betutu dengan cara memasaknya yang khas.

Di area Jimbaran Anda dapat makan seafood sambil duduk di pinggir pantai. Mengunjunginya di malam hari dengan suasananya yang sejuk dan angin sepoi-sepoi akan membuat acara makan malam Anda menjadi tak terlupakan.

Bali merupakan salah satu tempat di Indonesia yang sangat menarik minat wisatawan asing dan dalam negeri, karena bali terdapat beberapa tempat yang sangat menajubkan, dan beberapa budaya yang sangat unik. Kira-kira mau kemana sobat sekalian diantara daftar diatas yang membuat sobat jadi ngiler. Wajib deh dikunjungi..hehe. Itulah Beberapa tempat Wisata Lengkap Di Pulau Bali yang bisa saya share, semoga bermanfaat.

Daftar Lengkap Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta

Daftar Lengkap Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta - Tidak kalah menariknya dari Tempat Wisata Di Jawa Barat. Daerah Istimewa Yogyakarta yang biasa di singkat DIY dan juga biasa di sebut Jogjakarta adalah kawasan wisata yang sudah terkenal sama halnya seperti objek wisata pulau Bali, walaupun turis asing yang berkunjung tidak seramai pulau Bali, jika di Bali terdapat banyak sekali Pura, di Yogyakarta terdapat banyak sekali Candi yang merupakan bangunan bersejarah pada jaman kuno.

Yogyakarta atau kadang di ditulis Jogjakarta telah dikenal dengan julukan “Keindahan Asia yang Tiada Akhir”. Banyak yang mengatakan bahwa hanya sekali mengunjugi Yogyakarta tidaklah cukup. Sejumlah hal yang bisa Anda rasakan di Jogja akan menjadi luar biasa. Anda dapat mulai dari keindahan alamnya, kekayaan seni dan tradisi dan warisan budaya, hingga berwisata kuliner. Inilah sebabnya mengapa Jogja menjadi tujuan wisata paling sering dikunjungi kedua di Indonesia setelah Bali.

Daftar Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta Provinsi DIY
Ada sekitar 70.000 industri kerajinan dan fasilitas lain seperti akomodasi dan transportasi. Sejumlah restoran, agen perjalanan, dan sarana pendukung pariwisata yang layak, dan polisi pariwisata yang di kenal sebagai Bhayangkara Wisata.

Selain itu Anda juga dapat mengunjungi Gua Selarong, Pantai Pandansimo, Gunung Gajah, atau Benteng Vredeburg. Untuk mengatahui sejarah kesultanan maka datanglah ke Keraton Yogyakarta dan Tamansari.
Perjalanan ke Jogja tidak akan lengkap tanpa merasakan Jalan Malioboro sebuah surga belanja. Deretan toko dan outlet menjual beragam cenderamata yang bisa Anda bawa pulang. Di sini Anda dapat mencoba kemampuan tawar-menawar dengan penjual.

Tempat Wisata Menarik Lainya di Daerah Istimewa Yogyakarta sangatlah banyak dan meliputi Wisata sejarah yang berdominan mayortitas adalah Candi, Wisata Pantai, Wisata Belanja, Wisata Alam, Hotel dan lain sebagainya. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Yogyakarta sesuai dengan kategori :
Daftar Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta
Candi Prambanan
Daftar Wisata Bersejarah Di Yogyakarta
1.      Candi Prambanan
2.      Candi Kalasan
3.      Kraton Ratu Boko
4.      Candi Ijo
5.      Candi Abang
6.      Candi Gampingan
7.      Candi Sari
8.      Candi Kedulan
9.      Candi Sambisari
10.  Candi Sorogedug
11.  Candi Kimpulan
12.  Candi Gembirowati
13.  Candi Klodangan
14.  Candi Banyunibo
15. Candi Morangan
16.  Candi Risan
17.  Candi Palgading
18.  Candi Watu Gudhig
19.  Candi Dawangsari
20.  Candi Miri
21.  Candi Keblak
22.  Candi Gebang
23.  Candi Barong
24.  Candi Pringtali
25.  Situs Mantup
26.  Situs Payak
27.  Situs Mangir
28.  Situs Arca Bugisan
29.  Situs Arca Gupolo
30.   Situs Gua Sentono

Daftar Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta
Keraton

Wisata Musium Di Yogyakarta
1.      Museum Sonobudoyo
2.      Museum Affandi
3.      Museum Wayang Kekayon
4.      Museum Ullen Sentalu
5.      Museum Pusat TNI AU
6.      Museum Seni Lukis Kontemporer Nyoman Gunarsa
7.      Museum Benteng Vredeburg
8.      Museum/Monumen Pahlawan Pancasila
9.      Museum Keraton Ngayogyakarta dan Museum Kereta
10.  Museum Puro Pakualaman
11.  Museum Batik Yogyakarta
12.  Museum Dewantara Kirti Griya
13.  Museum Anak
14.  Museum Karbol TNI Angkatan Udara
15.  Museum Tani
16.  Museum Monumen Pangeran
17.  Museum Pergerakan Wanita
18.  Museum Perjuangan Yogyakarta
19.  Museum Pusat TNI AD "Dharma Wiratama"
20.  Museum Sasmitaloka Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Sudirman
21.  Museum Monumen Yogya Kembali
22.  Museum Batik Yogyakarta
23.  Museum Tembi (Rumah Budaya Tembi)
24.  Museum Biologi UGM
25.  Museum Geoteknologi Mineral
26.  Museum Kayu Wanagama
27.  Museum Kebun Raya Gembiraloka
28.  Museum R.S. Mata "Dr. Yap"
29.  Museum Candi Prambanan
30.  Museum Batik "Ciptowening"
31.  Museum Sandi

Daftar Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai Parangtritis

Daftar Wisata Pantai
Daftar Wisata Air Terjun
Daftar Tempat Belanja
1.       Pantai Parangtritis
2.       Pantai Baron
3.       Pantai Samas
4.       Pantai Indrayanti
5.       Pantai Pok Tunggal
6.       Pantai Sepanjang
7.       Pantai Ngobaran
8.       Pantai Sadeng
9.       Pantai Glagah
10.   Pantai Wediombo
11.   Pantai Congot
12.   Pantai Depok
13.   Pantai Sundak
14.   Pantai Trisik
15.   Pantai Siung
16.   Pantai Parangkusumo
17.   Pantai Ngrenehan
18.   Pantai Kuwaru
19.   Pantai Baru
20.   Pantai Drini/Pulau Drini
21.   Pantai Krakal
22. Pantai Kukup
·         Air Terjun Gedangan
·         Air Terjun Goa Cerme
·         Air Terjun Jogan
·         Air Terjun Parangtritis
·         Air Terjun Sidoharjo
·         Air Terjun Sri Gethuk
·         Air Terjun Tlogomuncar
·         Curug Nglinggo
·         Grojogan Banyu Tibo
·         Grojogan Watu Jonggol
v  Malioboro
v  Pasar Beringharjo
v  Kasongan
v  Pasar Seni Gabusan
v  Ambarukmo Plaza
v  Galeria Mall
v  Malioboro Mall

Daftar Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta
Maliboro

Daftar Wisata Alam
Daftar Wisata Lainya
1.      Goa Selarong
2.      Gua Rancang Koncono
3.      Gua Cerme
4.      Gua Pindul
5.      Wanagama
6.      Kaliadem
7.      Kaliurang
8.      Air Terjun Sri Gethuk
9.      Puncak Suroloyo
10.  Gunung Nglanggeran
11.  Lereng Merapi
·         Kebun Binatang Gembira Loka
·         Istana Air Taman Sari
·         Monumen Jogja Kembali
·         Museum Keraton Yogyakarta
·         Museum Sonobudoyo
·         Pemakaman Imogiri
·         Kerajinan kulit Manding Bantul

Kondisi geografis Jogjakarta yang sangat mendukung, cuaca yang bersahabat memastikan Anda dapat merencanakan perjalanan dengan baik. Pemandangan yang indah sepanjang jalan membuat perjalanan Anda ke setiap tujuan menjadi berarti dan berkesan. Terdapat sekitar 31 tempat wisata budaya dan 19 wisata alam yang indah untuk Anda jelajahi. Datanglah untuk memastikan bahwa Anda tidak melewatkan waktu megunjungi kemegahan candi Borobudur dan Prambanan serta melihat langsung kerajinan perak di Kotagede.

Selain itu Jogjakarta juga menawarkan banyak kuliner lezat. Dari bakpia, wingko babat, yangko, sampai enting-enting kacang, Anda akan dimanjakan dengan banyak pilihan kuliner menarik di sini.
Untuk informasi lebih lanjut lihat Panduan Kuliner Jogjakarta.

Nah lengkap bukan sobat. Silahkan habiskan masa liburan sobat di Kota Pendidikan ini bersama keluarga maupun sahabat tercinta. Demikian info tentang Daftar Lengkap Wisata Di Daerah Isimewa Yogyakarta yang bisa saya bagikan. Semoga Bermanfaat..