Game Pokemon Membuat Saham Nintendo Melejit Pesat

Wibi Alwi Surya Kuncoro 10.26.00
Game Gratis-Sejak diluncurkan di Amerika Serikat pekan lalu, Pokemon Go langsung merangsek ke posisi papan atas daftar game paling populer. Jutaan orang sudah mengunduh game ini dan data menunjukkan Pokemon Go mengalahkan popularitas aplikasi kencan di Amerika.

Di Amerika Serikat, pada 8 Juli atau dua hari setelah rilis, game itu sudah diinstal pada lebih dari 5 persen dari perangkat Android di negara itu, menurut perusahaan riset SimilarWeb.

Bahkan, Pokemon GO sudah mengalahkan kepopuleran aplikasi kencan Tinder. Permainan itu juga dimainkan rata-rata 43 menit sehari, waktu yang lebih banyak dari penggunaan WhatsApp atau Instagram.

Game Pokemon Membuat Saham Nintendo Melejit Pesat

Akibat kesuksesan game ini, harga saham Nintendo harga saham melonjak naik tajam lebih dari 20% pada Senin kemarin, dan kemudian melonjak kembali sebanyak 16% membuat saham naik sebesar 56% secara keseluruhan sejak penutupan Jumat pekan lalu – di hari game ini diluncurkan.

Kenapa Sih Mereka Suka Banget Maen Game Pokemon GO mungkin tidak memberikan pengaruh langsung ke Nintendo: karena gratis dan Nintendo bukanlah satu-satunya investor atau pencipta game itu.

Permainan itu sendiri diciptakan oleh Niantic dan Pokemon Company. Nintendo memiliki sepertiga dari Pokemon Company dan keduanya memiliki saham yang dirahasiakan di Niantic, yang telah mengembangkan permainan augmented reality serupa, multi-player game pada 2012.

Beberapa analis telah optimistis tentang potensi menghasilkan uang untuk Pokemon GO, sebagian besar dari pembelian kecil dibuat saat bermain – dan tanda-tanda positif untuk rencana peluncuran game mobile lainnya pada 2016 dan 2017.

Tetapi Setelah Tahu Hal-Hal ini, Kamu Bakalan Malas Bermain Pokemon GO yang lain memperingatkan bahwa masih ada tanda tanya besar apakah Pokemon GO akan mampu menghasilkan jenis kegembiraan berkelanjutan yang secara signifikan akan meningkatkan pendapatan Nintendo – terutama mengingat bahwa perusahaan sekarang harus bersaing dengan penguatan tajam.

ASAL MULA PERMAINAN POKEMON GO


Game Pokemon Membuat Saham Nintendo Melejit Pesat


Download Game Gratis-Pokemon Go menjelma menjadi permainan populer di seluruh dunia. Namun, banyak orang yang tak mengetahui asal-usul pembuatan game tersebut.

Ternyata Pokemon Go berawal dari sebuah lelucon di April Mop 2014. Saat itu, Google meluncurkan Pokemon Challenge untuk Google Maps lengkap dengan video promosi dengan mengundang pengguna untuk menemukan dan menangkap monster fiksi itu dalam aplikasi. Fitur yang aktif untuk sementara waktu sebelum dimatikan.

CEO Niantic Labs John Hanke menganggap hal tersebut secara serius. Dia bertanya pada Direktur Asia Pasifik untuk Niantic Masashi Kawashima.

“Apakah itu bisa dilakukan di dunia nyata?,” katanya seperti dilansir Antara dari Bloomberg, Rabu (13/6/2016).

Perusahaan yang menjadi bagian dari Google itu akhirnya sukses membawa permainan (download game) itu melesat dengan menggabungkan dunia pocket monster (Pokemon) pada lokasi permainan yang terasa nyata di lingkungan kehidupan sehari-hari melalui telepon seluler cerdas (smartphone).

Ini mungkin game smartphone pertama yang telah melahirkan fenomena sosial. Dan, yang penting adalah bahwa hal ini terjadi secara global. Nintendo telah membuktikan bahwa mereka masih bisa menciptakan fenomena yang memiliki daya tarik yang luas dan bisa mendapatkan uang. Bukannya Senang, Pemain Pokemon GO Meradang Setelah Update Baru

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon