Usaha Rumahan yang Menjanjikan dari Manisnya Coklat Souvenir

Usaha Rumahan yang Menjanjikan dari Manisnya Coklat Souvenir Cokelat adalah penganan yang disukai segala usia dan segala golongan. Mulai dari anak-anak sampai dewasa menyukai cokelat. Apalagi bahan cokelat termasuk jenis bahan yang bisa Anda oleh menjadi beragam penganan dari camilan, makanan dingin sampai kue-kue penggoda selera yang hangat.

Usaha Rumahan yang Menjanjikan dari Manisnya Coklat Souvenir

Dari sinilah Bisnis Rumahan Masa Kini Dengan Posko Koni Anda bisa membangun sebuah usaha rumahan yang menjanjikan. Dari bahan cokelat, Anda membuka kesempatan untuk menjadi pengusaha di bidang kuliner. Cukup bermodal kreativitas, maka bahan cokelat bisa menjadi sebuah penganan yang tidak hanya memikat di lidah, tetapi juga memikat di mata. Pasalnya cokelat tidak hanya mudah Anda kreasikan menjadi beragam penganan tetapi juga mudah Anda bentuk menjadi beragam replika yang cantik.

Industri cokelat sudah berkembang, bila dulu cokelat hanya dibuat menjadi penganan cokelat bar atau batangan yang klasik, kini Anda bisa menggubah camilan cokelat menjadi aneka rasa, aroma dan bentuk cantik lengkap dengan isi yang menggoda dan tentu saja tampilan yang lebih menarik. Ini adalah ide usaha sederhana yang mudah Anda jalankan namun bisa memberi Anda hasil yang menjanjikan. Apalagi kini tengah muncul trend baru yang bisa menjadikan usaha cokelat yang Anda bangun menjadi lebih potensial.

Yakni menjadikan cokelat kreasi ini sebagai souvenir berbagai event, mulai dari pernikahan sampai acara ulang tahun dan gathering. Bentuknya yang memikat menjadikannya pantas menjadi produk souvenir, apalagi kalau Anda sempurnakan dengan pengemasan cantik yang elegan atau lucu. Usaha rumahan ini terbilang sederhana, karena tidak membutuhkan alat-alat besar dan waktu pembuatan yang relatif singkat dapat dilakukan di rumah. Bahkan untuk mengembangkan bisnis rumahan yang menjanjikan ini Anda hanya perlu sedikit kreasi, peralatan dan pengetahuan lengkap soal cokelat Usaha Rumahan Bagi Pensiunan Yang Menguntungkan.

Untuk lebih tepatnya berikut ini beberapa hal yang perlu Anda pahami dalam memulai usaha rumahan yang menjanjikan dengan cokelat souvenir ini.
1. Pahami karakter beragam jenis cokelat

Tidak banyak yang tau bukan kalau cokelat sendiri sebenarnya terdiri dari beragam jenis dengan sifat dan karakter bahan yang berbeda-beda. Anda bisa memahami karakter tiap bahan cokelat dan beragam bahan yang bisa Anda tambahkan pada bahan cokelat untuk menemukan perpaduan rasa, aroma dan tekstur yang nikmat dan sesuai.
2. Kumpulkan sebanyak mungkin model cetakan
    
Ada banyak sekali modal cetakan yang bisa Anda gunakan untuk membuat cokelat. Mulai dari cetakan dengan tema lucu seperti boneka, huruf dan angka sampai model yang cantik macam aneka model bunga. Ini bisa membantu Anda menampilkan cokelat yang cantik untuk beragam konsumen Anda.

3. Selalu berani beruji coba dengan beragam rasa dan perpaduan dan bentuk
Sangat memikat sekali bukan bila Anda bisa menikmati cokelat dengan tampilan cantik aneka bentuk, lengkap dengan sajian yang memiliki aneka isian dan aneka rasa serta aroma. Hanya saja Anda tidak semua rasa atau aroma cocok Anda padupadankan, jadi Anda jelas membutuhkan sedikit ujicoba.

4. Berkreasi dengan kemasan

7 Ide Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil  Untuk memasuki pasar souvenir, Anda tidak hanya perlu berkreasi dengan adonan cokelayt yang Anda produksi, tetapi juga dalam kemasan. Karena untuk memasuki pasar ini, soal tampilan menjadi sama pentingnya dengan soal rasa. Dan itu sebabnya Anda perlu terus menggali ide-ide unik dalam pengemasan yang tetap mengedepankan harga yang sesuai dengan harga jual produk.

5. Berani membuka pasar yang berbeda

Memasuki pasar cokelat memang gampang-gampang susah. Pasalnya meski banyak yang menggemari cokelat, persaingannya relatif ketat dan kebanyakan orang menyukai cokelat dengan brand ketimbang cokelat home made, Untuk itu, Anda perlu rajin mempromosikan  produk Anda, bisa melalui promosi online di media sosial dan forum jual beli, melalui pameran atau dengan menjalin kerjasama dengan usaha organizer.

Tertarik menjalankan bisnis ini? Berikut ini kami sertakan beberapa detil perhitungan dalam membangun usaha cokelat.

Modal awal :
  • Bahan baku cokelat dan bahan pembantu     : Rp. 400.000,00
  • Peralatan masak     : Rp. 1.000.000,00
  • Spanduk reklame dan peralatan lain-lain     : Rp. 500.000,00

Jumlah     Rp. 1.900.000,00

Perkiraan pendapatan
  • Kemasan toples :

60 toples x Rp 30.000,00     : Rp. 1.800.000,00
  • Kemasan bungkus :

2500 bungkus x Rp 2.500,00     : Rp. 5.250.000,00

Jumlah     Rp. 7.050.000,00
  • Biaya produksi :Bahan baku dan bahan tambahan     : Rp. 1.450.000,00
  • Bahan bakar + Air     : Rp. 500.000,00
  • Kemasan     : Rp. 1 .050.000,00

Total biaya produksi     Rp. 3. 000.000,00

Laba kotor satu bulan     Rp. 4. 050.000,00

Biaya operasional dan umum :
  • Gaji 2 pegawai     Rp. 1.300.000,00
  • Biaya promosi dan marketing     Rp. 250.000,00

Jumlah     Rp. 1. 550.000,00

Modal awal minus biaya operasional     Rp. 1. 350.000,00

Laba bersih:

Laba kotor 1 bulan – Biaya operasional

Rp. 4.050.000,00 – Rp. 1.350.000,00     =     Rp. 2.700.000,00

Usaha Rumahan yang Menjanjikan dari Manisnya Coklat Souvenir Itu tadi rincian biaya dan hasil dari usaha rumahan yang menjanjikan dengan produk cokelat souvenir. Bisa dikatakan modal awalnya relatif rendah, bahkan bila Anda sukses menjual dalam jumlah besar dalam satu bulan Anda bisa tutup modal. Dan bila Anda arahkan produk cokelat ini ke pasar souvenir permintaan dalam partai besar memang akan menanti Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon