Daftar Wisata Lengkap Di Bali

Wibi Alwi Surya Kuncoro 14.00.00
Daftar Wisata Di Pulau Bali-Bali adalah salah satu tempat wisata terkenal di dunia. Siapa sih yang tak kenal dengan Bali, sebuah pulau yang dikenal sebagai pulau dewata ini banyak sekali diminati oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal. Daya tarik bali terletak dari budaya leluhur mereka yang masih terjaga hingga kini. Selain kebudayaannya, panorama di Bali menjadi magnet bagi para wisatawan. Sampai saat ini Bali masih menjadi tujuan wisatawan nomor satu di Indonesia.

Bali adalah destinasi imipian dan ideal bagi Anda yang ingin rehat dari rutinitas kerja atau suasana kota. Pulau ini juga sempurna untuk menikmati bulan madu, berekreasi bersama keluarga atau pun teman.

peta pulau bali
Peta Bali
Luas wilayah Provinsi Bali adalah 5.636,66 km² atau 0,29% luas wilayah Republik Indonesia. Secara administratif Provinsi Bali terbagi atas 9 kabupaten/kota, 55 kecamatan dan 701 desa/kelurahan. Dengan populasi sebanyak 3.890.000 juta jiwa tahun 2010, masyarakat Bali merupakan penganut agama Hindu terbanyak. Sebanyak 93,18 % masyarakatnya menganut agama Hindu Bali, sementara sisanya memeluk agama Islam, Kristen, dan Budha.

Bali adalah sebuah pulau di Indonesia yang terletak di Kepulauan Sunda Barat, terletak di antara Jawa di barat dan Lombok ke timur. Bali adalah sebuah pulau yang indah dengan budaya asli masih kuat. Anda dapat menemukan banyak Tempat Wisata di Bali, dan keunikan di pulau ini seperti bangunan kuno atau kuil, tarian tradisional, upacara adat Hindu, dan banyak panorama indah yang dapat memanjakan mata Anda. Saat musim liburan, banyak sekali para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka di bali. Namun, kadang kala mereka bingung menemukan tempat tujuan wisata di pulau dewata tersebut. Banyak sekali tempat wisata di Bali yang mungkin masih belum populer seperti, Kuta, Sanur, dan sebagainya.

Maka dari itu, kali ini Wisataiwisata akan berbagi tempat wisata di Bali, yang perlu anda ketahui untuk dijadikan destinasi tempat wisata selanjutnya, berikut ini daftarnya :


Daftar Wisata Di Pulau Bali
1.      Bali Zoo
2.      Pantai Dreamland
3.      Pantai Ubud
4.      Pantai Legian
5.      Kintamani
6.      Pantai Sanur
7.      Tanah Lot
8.      Pantai Seminya
9.      Pantai Lovina
10.  Tampak Siring
11.  Bedugul
12.  GWK (Garuda Wisnu Kencana)
13.  Pura Uluwatu
14.  Art Center
15.  Nusa Dua
16.  Jimbaran
17.  Air Terjun Gitgit
18.  Menjangan
19.  Tanjung Benoa

20.  Pasar Sukawati
21.  Bali Safari Marine Park
22.  Bali Bird Park
23.  Musium Bajra Sandhi
24.  Alas Kedaton
25.  Besakih
26.  Bukit Jambul
27.  Batik Galoh
28.  Gua Gajah
29.  Goa Lawa
30.  Pantai Berawa
31.  Pantai Padang-Padang
32.  Musium Puri Lukisan
33.  Kutabex
34.  Pantai Sindu
35.  Pantai Suluban
36.  Seminyak Square
37.  Tegallalang
38.  New Kuta Grand Park Pecatu

Seperti makanan Indonesia lainnya, makanan utama di Bali adalah nasi yang disajikan dengan porsi kecil, sayuran pedas dan bumbu yang rasanya tajam, serta ikan atau daging dan hampir selalu disajikan dengan sambal. Bali adalah salah satu dari sedikit daerah di Indonesia yang penduduknya non-muslim, oleh karena itu babi guling menjadi makanan yang istimewa. Ada juga bebek betutu dengan cara memasaknya yang khas.

Di area Jimbaran Anda dapat makan seafood sambil duduk di pinggir pantai. Mengunjunginya di malam hari dengan suasananya yang sejuk dan angin sepoi-sepoi akan membuat acara makan malam Anda menjadi tak terlupakan.

Bali merupakan salah satu tempat di Indonesia yang sangat menarik minat wisatawan asing dan dalam negeri, karena bali terdapat beberapa tempat yang sangat menajubkan, dan beberapa budaya yang sangat unik. Kira-kira mau kemana sobat sekalian diantara daftar diatas yang membuat sobat jadi ngiler. Wajib deh dikunjungi..hehe. Itulah Beberapa tempat Wisata Lengkap Di Pulau Bali yang bisa saya share, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon