Celotehku Hari Ini Part 8

Impossible is nothing.. Sebuah jargon terkenal yang dimiliki salah satu brand olahraga terbesar di semesta ini.. Memang sekilas kalimat ini terdengar amat klise, sebuah ungkapan yang sering hanya dijadikan motivasi dan sarana peghibur diri yang tertetes dari bibir seseorang maupun yg mendegarnya.. Tapi buat gw kalimat pendek ini bukanlah sebuah kalimat yang bermakna semiskin itu. Banyak kejadian atau hal-hal yang memang memperlihatkan tidak ada sesuatu yang ga mungkin di dunia ini (selama itu realistis). Mungkin beberapa dari kalian pernah  membaca buku atau menonton the secret karya Rhonda Byrne, dalam cerita itu terlihat apapun yang kita harapkan, jika kita terus mensugestikan dalam diri dan terus berusaha mendapatkan apa yg kita inginkan, semua pasti bisa tercapai.. ya, tapi itu hanya sebuah media komersil yang pastinya bisa dibumbui drama dan rekayasa didalamnya.

Celotehku Hari Ini Part 8

 Well, gw mendapat contoh kecil dan kejadian yang lebih nyata dalam keseharian kita, lo pasti tau binatang cecak kan? Cecak diidentikkan sebagai pemakan nyamuk yang handal bahkan sampai diciptakannya alunan syahdu yang terkenal. Ternyata dari seekor cecak kita bisa mencontoh sesuatu, pernah ga lo berpikir, bagaimana mungkin cecak yg kita tahu adalah  jenis binatang melata yang harus berjalan diam-diam merayap di sebuah bidang bisa memangsa seekor nyamuk yang berterbangan bebas di udara? hal kecil yang luar biasa bukan? seekor cecak mampu melakukan itu karena cecak punya kelebihan dalam dirinya dan dia memanfaatkan kemampuannya itu dengan maksimal. Harusnya kita bisa belajar dari contoh kecil ini, seperti yang gw tulis pada edisi catatan malam sebelumnya, kita harus bisa menjelajah diri sendiri supaya kita dapat menemukan potensi apa yang ada didalam diri kita dan dapat kita gunakan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan..

Einstein pernah bilang “Imagination is everything. it’s the preview of life’s coming attractions”. Dengan berimajinasi dan bermimpi kita bisa membuat dunia ini terus bergerak dan mewujudkan sesuatu yang kita pikir tidak mungkin. Satu fakta menarik lagi adalah ramalan Padmasambhawa seorang Budhism terkenal yang hidup pada abad ke 8 Masehi pernah meramalkan akan ada sebuah burung besi yang berterbangan di udara. Dan terbukti setelah lebih dari seribu tahun ramalan tersebut, saat ini F16, Sukhoi, Chengdu J-10 hingga EuroFighter Typhoon dengan teknologi tempur yang sangat mumpuni sudah seperti lalat-lalat yang berterbangan diatas bangkai-bangkai yang terbengkalai.

Kita bisa menjadi apapun dan mendapatkan apapun yang kita mau selama itu REALISTIS dan yakin sepenuh hati dengan kemampuan yg kita miliki untuk mendapatkan sesuatu itu. Somebody said, “Nothing is hard. As long as it comes from the heart..” So, Is Nothing Impossible?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon