Cara Mengetahui APP ID Facebook

Mengetahui APP ID Facebook-Memasang kolom komentar facebook akan membantu pengunjung yang ingin memberikan komentar tapi tidak punya akun blog, atau juga tidak mengerti cara memberikan komentar di kolom komentar blogger.

Pemilik akan langsung mengetahui jika ada yang mengomentari artikelnya melalui kolom komentar blogger. Tinggal set pemberitahuan melalui email yang paling sering dibuka oleh pemilik blog.

Lalu bagaimana jika ada pengunjung yang berkomentar di artikel melalui akun facebook, apakah ada pemberitahuan juga, atau apakah ada notofikasi langsung ke pemilik blog bahwa ada seseorang yang menulis komentar di artikelnya melalui kolom komentar facebook yang dia pasang?

Ini yang akan kita bahas di artikel kali ini, yaitu membuat kolom komentar facebook yang ada notifikasi/pemberitahuannya saat pengunjung blog menulis komentar di artikel kita.

Jujur saja, saya sendiri sedikit bingung saat ingin membuat judul dari artikel ini. Sudah cukup basa-basinya, langsung saja kita mulai langkah-langkah membuat dan mengetahui/notifikasi pemberitahuan komentar pada facebook:
Yang pertama kita buat dulu apps di facebook cara membuat app di fb langsung saja sobat menuju alamat yang ada DISINI.

Dan jang lupa, saat membuka alamat tadi sobat sudah terlebih dahulu login di akun fb sobat. Setelah terbuka klik "create new app". Lalu akan muncul jendela pop up seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengetahui APP ID Facebook

Yang disi cuma app name, isi sesuai keperluan. App Namespace bisa juga disi dengan judul blog kita (opsiaonal). Lalu klik "Lanjutkan".


Setelah itu biasanya akan muncul kode verifikasi, isikan saja sesuai dengan yang tertera. Dan jika kamu ditujukan pada halaman seperti gambar dibawah ini, itu artinya kamu berhasil membuat app lihat gambar dibawah
Cara Mengetahui APP ID Facebook
Yang dilingkari itu (App ID) yang kita perlukan agar ada notifikasi saat pengunjung berkomentar di artikel blog.

Isikan seperti gambar diatas. Untuk "App Domain" bisa diisi dengan www atau tanpa www. (contoh : www.wibialwis.com atau cukup wibialwis.com) Dan untuk sobat yang masih menggunakan blogspot, disitu masukkan blogspot.com.

Di Website with Facebook Login isikan alamat blog sobat lengkap mulai dari "http". Setelah selesai klik simpan.

Cara Mengetahui APP ID Facebook

Agar pemberitahuan masuk ke akun facebook kita, jangan lupa memasukkan nama kamu sebagai moderator untuk app ini. Caranya masuk ke alamat ini : https://developers.facebook.com/tools/comments klik setting (pojok sebelah kanan). Lalu tuliskan nama facebook sobat, atau siapapun yang kamu inginkan menjadi moderator komentar facebook tersebut, pas muncul nama dibawahnya langsung saja klik (lihat gambar diatas).

Dialamat ini juga kita akan melihat kumpulan komentar pengunjung, sekaligus tempat moderasi komentar.

Sebagai tambahan, dengan app ini kita juga bisa mengontrol/memoderasi komentar yang masuk. Misalnya tidak boleh ada komentar yang mengandung kata-kata tertentu.

Lalu klik simpan. Dan komentar facebook di artikel blog sobat kini akan mengirim notifikasi/pemberitahuan bla ada pengunjung/pembaca yang berkomentar.

Demikian Cara Mengetahui APP ID Facebook. Semoga bisa di pahami dan bisa bermanfaat.
3 Komentar untuk "Cara Mengetahui APP ID Facebook"

terimakasih mas, dari sekian banyaknya tips yang saya temukan, hanya ini yang paling saya pahami. :D
jangan lupa berkunjung juga di blog saya oldsunday.blogspot.com

Berkomentarlah dengan bijak, tinggalkan komentar yang sifatnya dapat membangun diskusi antar sesama blogger. Terima Kasih