Cara Mengatasi Batuk Berdahak Secara Alami

Cara Mengatasi Batuk Berdahak Secara Alami-Setiap manusia pasti pernah menderita batuk, yang sebenarnya merupakan sebuah proses alamiah sebagai salah satu bentuk dari sistem pertahanan tubuh kita. Banyak faktor yang dapat menyebabkan batuk, namun sebagian besar sangat erat kaitannya dengan system pernapasan kita. Batuk sendiri secara garis besar dibagi menjadi dua jenis, yakni : batuk berdahak dan juga batuk tidak berdahak. Apapun bentuknya, penderita batuk berdahak maupun tidak berdahak akan sangat terganggu aktivitasnya. Nah, dalam artikel kali ini tjoretan akoe akan mencoba untuk membahas tentang cara alami mengatasi batuk berdahak.

Cara Mengatasi Batuk Berdahak Secara AlamiSebenarnya untuk mengatasi masalah batuk berdahak ini, kita tak hanya dapat menggunakan berbagai jenis obat-obatan yang diproduksi oleh beberapa pabrik obat, akan tetapi kita juga bisa mengobati batuk jenis ini menggunakan berbagai bahan alami. Sebelum kami paparkan lebih jauh mengenai bahan alami manakah yang cukup ampuh dalam mengobati batuk ini, kami akan terlebih dahulu memaparkan sejumlah tips yang harus kita lakukan saat kita tengah mengalami batuk berdahak.

  • Selalu jaga tubuh kita agar tetap dalam kondisi hangat, dapat dengan memakai jaket ataupun selimut.
  • Jauhilah beberapa tempat yang banyak debunya dan juga dingin. Dua tempat itu adalah tempat yang dipercaya sebagai tempat penyebab batuk.
  • Usahakan memakai air hangat bila kita ingin mandi
  • Hentikan semua kebiasaan butuk kita yang dapat membuat batuk berdahak kita lebih parah seperti halnya minum minuman beralkohol ataupun merokok
  • Luangkanlah waktu luang kita untuk menjaga istirahat dengan teratur dan jangan memakai tenaga berlebihan untuk bekerja.
  • Konsumsilah air putih lebih banyak yaitu antara 7 hingga 8 gelas setiap hari. Cara ini bisa sangat berguna untuk membuat dahak kita lebih encer dan mudah keluar.

Lalu, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan sebagai obat batuk berdahak yang sangat mengganggu ini:
  • Bahan alami yang pertama adalah jahe, yang memang sudah diyakini sebagai bahan yang kaya akan kandungan zat anti bakteri. Jahe ini juga dapat membuat tubuh kita lebih hangat dan mengatasi batuk. Kita sangat dianjurkan untuk meminum sari jahe ini minimal satu kali tiap harinya guna menyembuhkan batuk kita. Cara untuk membuatnya pun juga sangat mudah, cukup dengan merebusnya dan kita minum airnya.
  • Yang selanjutnya adalah jeruk nipis. Bila jeruk nipis ini kita campurkan dengan kecap, bisa sangat berkhasiat untuk mengobati batuk berdahak kita. Namun bila kita tak suka memakai kecap, kita dapat menggantinya dengan madu. 
  • Lalu bahan alami terakhir untuk mengobati batuk berdahak adalah daun sirih. Cara untuk membuatnya juga sangat mudah, yaitu kita harus merebusnya dengan air secukupnya dan campurkan juga dengan potongan Jahe. Kemudian air hasil rebusannya itulah yang harus kita minum paling tidak satu kali sehari guna membuat tenggorokan kita lebih lega.
Demikian Artikel Yang Berjudul Cara Mengatasi Batuk Berdahak Secara Alami. Semoga Bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon