Puisi Harapan-Pengharapan

Puisi Harapan-Pengharapan-Setiap manusia mempunyai harapan. Manusia yang tanpa harapan, berarti manusia itu mati dalam hidup. Orang yang akan meninggal sekalipun mempunyai harapan, biasanya berupa pesan-pesan kepada ahli warisnya. Harapan tersebut tergantung pada pengetahuan, pengalaman, lingkungan hidup, dan kemampuan masing-masing. Berhasil atau tidaknya suatu harapan tergantung pada usaha orang yang mempunyai harapan. 


Harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan supaya sesuatu terjadi, sehingga harapan berarti sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Dengan demikian harapan menyangkut masa depan. Kalo kata pak Mario Teguh Harapan adalah penghubung antara sepedih-pedihnya keadaan dengan seindah-indahnya kesyukuran. Engkau yang tetap berharap dalam kesulitan, akan menemukan celah yang mengeluarkanmu dan memulihkan jiwamu. Maka janganlah engkau menghapus harapan dari hatimu, karena ia adalah perajut serat kekuatan hatimu. Engkau yang menggunakan harapanmu untuk menahan tangis dalam kepedihanmu, semoga Tuhan segera mengangkatmu keluar dan memanjakanmu dalam kedamaian dan kesejahteraan.

Sebuah angan-angan yang suatu saat akan atau ingin untuk diwujudkan, itulah kata yang tepat dalam isi dari puisi dibawah ini. Puisi yang berjudul Pengharapan oleh Dede Putri yani yang sudah bersedia mengirimkan puisinya untuk dipublik di blog sederhana ini yang mana berbagi itu memang indah.

Puisi Harapan-Pengharapan

Andaikan....
Engkau mengabulkan pengharapanku
Aku hanya ingin satu hal


Satu hal namun bisa memberikan harapan baru
Satu hal namun bisa merubah tangisku menjadi tawa
Satu hal yang bisa membawaku menjadi Imanku
Satu hal yang membuat ku bahagia

Yaitu kamu....
Kamu yang masih menjadi tanda tanya
Besar dalam setiap doaku
Dalam setiap harapanku

Walaupun aku tak tau siapa dirimu, keadaanmu
Bahkan berharap untuk di pertemukan
Dengan dia yang benar-benar miliku
Bukan dia yang datang lalu menghilang

Oleh Dede Putri Yani
Facebook : https://www.facebook.com/sasuke.putri

Harapan memang tidak jauh berbeda dengan apa yang disebut dengan mimpi. Kehadiranya  dalam pikiran manusia akan membuat suatu keinginan yang sudah direncanakan dengan penuh kematangan. Ingin menjadi sesuatu, ingin memiliki sesuatu, ingin melihat orang lain menjadi sesuatu, adalah beberapa yang termasuk dalam impian. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon