Tips Dan Trik Menghilangkan Virus Readme.eml dan Runonce.exe

Tips Dan Trik Menghilangkan Virus Readme.eml dan Runonce.exe-Beberapa hari yang lalu Laptop saya terinfeksi virus readme.eml dan runonce.exe, saya telah melakukan scanning menggunakan Windows Defender (Anti Virus Bawaan Windows 8) namun hasilnya nihil. akhirnya saya hapus 1 per 1 virus tersebut namun hasilnya juga nihil. 

Tips Dan Trik Menghilangkan Virus Readme.eml dan Runonce.exe

Sampai pada akhirnya saya re-install Laptop saya, pada awalnya performanya seperti Laptop baru, namun setelah laptop saya restart, virus tersebut kembali muncul dan membuat saya kesal. Setelah Googling kesana ke sini akhirnya saya bisa menyimpulkan

Indikasi virus
  1. Di task manager terdapat proses runouce.exe
  2. Komputer menjadi lambat
  3. Memori banyak terpakai padahal tidak menjalankan banyak aplikasi
  4. Muncul file readme.eml di setiap direktori
  5. Browser tiba2 membuka banyak file readme.eml
  6. Aplikasi dikomputer banyak yang tidak bisa dijalankan.

Penyerangan virus
  1. Membuat file readme.eml di dalam direktori
  2. Menginfeksi .exe
  3. Merusak browser

Penanggulangan virus

Lalu bagaimana sahabat Wibialwis Blog bisa mengatasi hal diatas? Mari kita uraikan cara menghilangkannya dari komputer kita. Simak tutorial berikut :

1. Dengan cara manual, yaitu masuk ke regedit (start->run [regedit] / ctrl+r [regedit]).
  • Cari di registry anda dengan keyword runouce kemudian hapus semua registry anda yang berisikan runouce.
  • Masuk ke autorun (start->run [msconfig] / ctrl+r [msconfig]) pilih startup kemudian hapus centang yang menjalankan program runouce. restart komputer anda.
  • Dan untuk menghapus file readme.eml masuk ke windows explorer anda kemudian tekan F3 untuk menjalankan pencarian, arahkan pencarian ke my computer, kemudian cari dengan kata kunci *.eml
  • Hapus semua file yang ditemukan oleh pencarian tersebut, kemudian untuk mengembalikan program yang tidak bisa jalan silahkan menginstall ulang program tersebut  selamat mencoba.
2. Cara yang ke 2.yaitu dengan menggunakan beberapa tool yang lumayan instan. Untuk menghapus file runouce.exe silahkan download aplikasi RemoveOnReboot, kalu belum punya bisa Download DISINI atau DOWNLOAD RemoveOnReboot. Ukuran file kecil antara 37 kb.
  • Masuk ke drive c/windows/system32/ cari file runouce.exe
  • Kemudian klik kanan file tersebut dan pilih send to -> RemoveOnReboot, setelah itu coba restart PC 
  • Untuk menanggulangi file readme.eml bisa menggunakan aplikasi Readme killer (http://adf.ly/NLfk), sebelumnya matikan antivirus anda untuk menjalankan aplikasi ini sebab akan terdeteksi sebagai virus
  • Jalankan aplikasi ini, kalau diminta password isi saja dengan [kill] tanpa tanda [],
  • Kemudian untuk menyembuhkan aplikasi yang tidak bisa dijalankan silahkan menggunakan antivirusPCMAV (http://adf.ly/NLks)
  • Kemudian scan seluruh file yang ada di drive C, pilih semua yang terkena virus runouce, pilih cure. File berkisar antara 1, 30 MB.
3. Cara yang terakhir alias cara yang automatic, yaitu dengan cara menggunakan antivirus, disini saya sudah menguji beberapa antivirus dan yang terbaik untuk membersihkan virus ini adalah dengan menggunakan Panda Cloud Antivirus. Belum punya Panda Cloud Antivirus bisa Download DISINI atau DISINI Selamat mencoba.

Demikian beberapa trik menghilangkan  Virus Readme.eml dan Runouce.exe yang menyerang komputer kita, tinggal di pilih saya mana yang lebih menggoda anda untuk menghilangkan virus tersebut. Semoga dengan Tips Dan Trik Menghilangkan Virus Readme.eml dan Runonce.exe di atas komputer maupun laptop kita terbebas dari Virus Readme.eml dan Runonce.exe. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
3 Mei 2016 pukul 05.13 delete

Thanks banget Gan
Gw kena 2 virus ini tapi lom tau kek gimana cara menanggulanginya
Bakal gw coba gan

Reply
avatar
17 Juni 2016 pukul 09.52 delete

Terimakasih Admin :-D
Sangat bermanfaat

Reply
avatar

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon