Tangkuban Perahu

Wibi Alwi Surya Kuncoro 18.25.00
Tangkuban Perahu-Bandung memang terkenal dengan keindahan panorama alamnya, tapi kini Bandung tak lagi senyaman dulu. Terlalu banyak “cumi-cumi” (kendaraan bermotor yang mengeluarkasn asap hitam. red). Tapi masih ada bebrapa tempat wisata alam yang wajib kamu kunjungi jika mampir ke bumi parahyangan ini. Saya akan sedikit memberikan beberapa refensi mengenai wisata alam yang bikin kamu ingin mengunjunginya .hahaha Diantaranya :


Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu

Kalian masih ingat kisah dongeng sangkuriang dan dayang sumbi. Nah, banyak yang bilang kalau tangkuban perahu adalah hasil dari dongeng tersebut. Saya ga usah ngedongeng tentang mereka kan :) 

Letak Gunung tangkuban perahu ada di Lembang, Bandung Utara, Jawa Barat. Gunung ini memiliki tinggi sekitar 2.084 meter. Disini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang keren. Namanya juga gunung, sudah pasti setiap saat udaranya sejuk banget. Karena Tangkuban perahu merupakan gunung merapi yang masih aktif sampai saat ini, maka dari dulu sudah banyak terjadi letusan yang meninggalkan kawah sisa letusannya. Saat ini Kawah-kawah tersebut sudah dijadikan tempat wisata.Kawah-kawah tersebut antara lain Kawah Ratu, Upas, Domas, Baru, Jurig, Badak, Jurian, Siluman dan Pangguyungan Badak. Di antara kawah-kawah tersebut, Kawah Ratu merupakan kawah yang terbesar, dikuti dengan Kawah Upas yang terletak bersebelahan dengan kawah Ratu. Beberapa kawah mengeluarkan bau asap belerang, bahkan ada kawah yang dilarang untuk dituruni, karena bau asapnya mengandung racun.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Oh ia, di sini juga ada jalan rahasia dengan pohon yang lebat semacam hutan-hutan mini gitu lah, lumayan cape sih jalannya tapi seru. Hahaha


Tiket masuknya berkisar 20-25 ribu/orang .. tapi sewaktu-waktu bisa berubah dan selalu berubah. Aneh saya juga. hahaha -,-“

Rute jalan untuk sampai di kawasan obyek wisata Gunung Tangkuban perahu adalah melewati pintu tol Pasteur, dilanjutkan ke Jl. Dr. Djunjunan – lanjut ke Pasirkaliki – melewati Sukajadi – Setiabudi – Lembang lalu sampai ke lokasi Tangkubanparahu (Gerbang Atas).

Demikian Artikel wisata Alam yang berjudul Tangkuban Perahu yang bisa saya share. Semoga Bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon