Mengembalikan Samsung Galaxy young s5360 dari Custom Rom ke Stock Rom melalui CWM recovery (Flashing tanpa Odin/PC)

Jika kamu punya masalah saat instal Custom Rom atau kamu sudah bosan dengan custom rom dan ingin mengembalikan ke mode pabrik atau stock rom atau pun kamu ingin upgrade android kamu ke android 2.3.6, mungkin ini akan menjadi solusi terbaik untuk kamu, tidak perlu kabel bantuan PC/Komputer/Odin, kamu hanya cukup melalui mode Recovery (CWM). Ok, simple saja ya langsung ikuti caranya :
Mengembalikan Samsung Galaxy young s5360 dari Custom Rom ke Stock Rom melalui CWM recovery (Flashing tanpa Odin/PC)
  1. Download File CWM-Nya ukura 1.4mb di SINI,.,.
  2. Download file GT-S5360_DXKL3_CWMROM  di Sini,.,.
  3. Extrak file GT-S5360_DXKL3_CWMROM.rar maka akan menjadi folder  Clockworkmod
  4. Pindahkan folder Clockworkmod ke SDcard di luar folder, perhatikan urutannya foldernya harus seperti iniSDcard/Clockworkmod/Backup/DXKL3
  5. Sekarang matikan ponsel kemudian nyalakan kembali ke mode Recovery ( Kalau lupa cara masuk recovery “Tekan Volume atas-Tombol power-Tombel Home alias tengah” secara bersamaan sampai hidup)
  6. Pilih update from SDcard
  7. Pilih CWM.zip punya Mu gan
  8. Pilih Wipe data reset “Hapus/Yes all”
  9. Pilih Wipe Partition ” Hapus/Yes”
  10. Pilih Backup or Restore
  11. Pilih Restore  lanjut dengan pilih instal/restore, awas jangan pilih yang paling bawah Advance restore.
  12. unggu sampai proses Restore/mengembalikan selesai, sambil ngopi-ngopi aja dulu ..hehee..
Sudah selesai? langsung REBOOT, tunggu 2-3 menit boot samsung ala pabrik kembali muncul. dan selamat kamu seudah balik lagi ke  ponsel jadul kamu alias  STOCK ROM.

Oke Gimana gan? ngertikan,.,.??? Mudah-mudahan ngarti daaaah,.,.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
13 Juni 2015 14.58 delete

kalau ane dah pnya file backuppan saat ane ganti rom. apa bsa digunakan????

Reply
avatar

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon