Nokia Lumia 920 vs Samsung Galaxy S III

Tahun lalu telah meluncurkan jagoan terbarunya bernama Galaxy S3, tentu saja para rival terdepannya tak mau tinggal diam, salah satunya adalah Nokia yang telah merilis Lumia 920 dengan OS Windows Phone 8 terbaru. Boleh dibilang kedua ponsel ini adalah raja di masing-masing kubu (Android dan Windows Phone).

Nokia Lumia 920 vs Samsung Galaxy S III
Sistem Operasi

Nokia Lumia 920 dan Samsung Galaxy S III hadir menggunakan sistem operasi yang berbeda. Nokia Lumia 920 menggunakan OS Windows Phone 8 terbaru besutan Microsoft. Sementara Samsung Galaxy S III menggunakan OS Android 4.0 ICS beustan Google.

Prosesor

Kedua smartphone ini menawarkan kinerja yang cepat dengan prosessor multi core. Nokia Lumia 920 ditenagai dengan prosessor dual core 1.5GHz Krait, plus dukungan GPU Adreno 225 dan RAM sebesar 1GB. Sedangkan Samsung Galaxy S III ditenagai dengan prosessor quad core 1.4GHz Cortex A9, plus dukungan GPU Mali-400MP dan RAM sebesar 1GB.

Layar

Samsung Galaxy S III memiliki ukuran layar sentuh yang lebih besar dibandingkan dengan Nokia Lumia 920. Samsung Galaxy S III menggunakan layar Super AMOLED berukuran 4.8 inci dengan resolusi sebesar 1280 x 720 piksel (306ppi). Sementara Nokia Lumia 920 menggunakan layar IPS berukuran 4.5 inci dengan resolusi sebesar 1280 x 768 piksel (332ppi) dan menggunakan teknologi PureMotion HD+ ClearBlack. Kedua layar sentuh perangkat ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2 untuk perlindungan ekstra.

Kamera

Nokia Lumia 920 dan Samsung Galaxy S III keduanya dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 1080p. Namun untuk kualitas photo dan video yang dihasilkan sepertinya kamera Nokia Lumia 920 lebih menjanjikan, karena smartphone ini dilengkapi teknologi PureView dan menggunakan Carl Zeiss optics. Keduanya dilengkapi juga dengan kamera depan yang memiliki kemampuan merekam video HD 720p.

Fitur dan Baterai

Untuk fitur-fitur konektivitas kedua smartphone ini dilengkapi dengan dukungan jaringan 3G HSDPA/HSUPA, WiFi, Bluetooth, dan NFC. Kedua smartphone ini menggunakan slot micro SIM. Dan untuk daya, Nokia Lumia 920 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.000mAh, dan Samsung Galaxy S III dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.100mAh.

Kedua smartphone ini menawarkan berbagai keunggulan masing-masing. Jika anda menginginkan smartphone dengan dukungan kamera yang lebih bagus dapat memilih Nokia Lumia 920, dan untuk anda menginginkan smartphone dengan ukuran layar yang besar dapat memilih Samsung Galaxy S III. Atau anda bisa memilihnya berdasarkan sistem operasi yang digunakan.

Harga

Nokia Lumia 920 akan dibanderol dengan harga Rp6,5 jutaan, banderol harga ini hampir sama dengan Samsung Galaxy S III 64GB yakni sekitar Rp6,9 jutaan. Atau anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy S III 16GB dengan banderol harga yang lebih murah yakni sekitar Rp5,9 jutaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon