Tips Cara Upgrade Blackberry OS 5 ke OS 6

Tips Cara Upgrade Blackberry OS 5 ke OS 6-Blackberry adalah salah satu gadget yang pernah booming dan menjadi produk unggulan di Indonesia. Produk ini sempat menajdi trenseter di kalangan anak muda dan bahkan pebisnis. 

Hal ini disadari betul oleh Research In Motian (RIM), sehingga mereka terus menggodok untuk menghasilkan produk yang semakin canggih, tidak hanya peningkatan di hardware, software juga dikembangkan untuk memenuhi keinginan para costumer yang semakin membutuhkan fitur-fitur canggih di gadgetnya.

Tips Cara Upgrade Blackberry OS 5 ke OS 6
Pada kesempatan ini saya ingin membagikan sedikit tips, bagaimana meningkatkan software gadget anda, yaitu upgrade OS 5 pada blackberry menjadi OS 6. Apa gunanya anda upgrade OS 5 menjadi OS 6?

Secara sederhana OS 6 memiliki fitur yang lebih baik dan proses operasi lebih baik dibandingkan dengan OS 5. Akan tetapi perlu anda ketahui juga bahwa tidak semua tipe black berry bisa diupgrade dikarenakan keluaran hardware yang memang hanya memuat satu jenis OS saja. Untuk mengetahuinya anda bisa berkunjung ke situsRIM.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk update OS 5 menjadi OS 6.

Langkah Pertama
Untuk melakukan proses upgrade anda harus menghubungkan gadget anda pada PC. Sehingga sebelum melakukan proses instalasi anda harus memiliki Blackberry Dekstop Software. Software ini bisa anda download di situs resmi Blackberry.

Note:
Untuk download Blackberry Desktop Software, klik “SKIP AD” di pojok kanan atas (adf.ly). Kemudian anda akan dibawa ke situs blackberry, kemudian pilih Blackbery Desktop Sofware (Windows OS) dan klik next!

Langkah Kedua
Download OS 6 untuk tipe blackberry anda. Ingat anda hanya bisa mengupdate blackberry anda dengan OS tipe blackberry yang anda punya. Contoh yang saya gunakan disini adalah OS 6. Anda bisa mendownlaod OS 6 Blackberry Curve 3G disini

Note:
Untuk download OS 6 Blackberry, klik “SKIP AD” di pojok kanan atas (adf.ly). Kemudian anda akan dibawa ke situs blackberry. Pilihlah OS 6 dengan tipe perangkat blackberry anda!

Langkah Ketiga
Setelah anda selesai menginstal Blackberry Dekstop Software, sambungkan perangkat Blackberry anda ke PC kemudian nyalakan Blackberry Dekstop Sofware. Software tersebut, akan melakukan sinkronisasi secara otomatis untuk mengenali perangkat anda.

Langkah Keempat
Backup terlebih dahulu perangkat Blackberry anda sebelum melakukan proses instalasi. Kemudian klik update software (note: untuk proses instalasi pertama kali, update ini akan muncul secara otomatis). Jika update tidak muncul secara otomatis, maka anda bisa melakukan update secara manual, klik “Device” kemudian klik “update” kemudian cari file yang sudah anda upload (OS 6), kemudian klik ok. Akan muncul secuah perintah untuk memasukan password perangkat Blackberry anda atau email yang anda gunakan di perangkat Blackberry anda.

Untuk proses instalasi selanjutnya hampir sama dengan proses instalasi software pada umumnya. Sebelum install, jangan lupa klik “back up” perangkat blackberry anda. Proses instalasi ini akan menghabiskan waktu beberapa menit, tunggulah beberapa saat untuk mengisntal OS baru di perangkat Blckberry anda.

Selamat mencoba. Jika terjadi kesalahan atau apapun, bisa ditanyakan dengan memberikan komentar di kotak komentar di bawah ini. Demikian artikel yang berjudul Tips Cara Upgrade Blackberry OS 5 ke OS 6 yang bisa saya share. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Tips Cara Upgrade Blackberry OS 5 ke OS 6"

Berkomentarlah dengan bijak, tinggalkan komentar yang sifatnya dapat membangun diskusi antar sesama blogger. Terima Kasih