Tips Mencegah Anak Dari Merokok


Tips Mencegah Anak Dari Merokok-Jika Anda tidak ingin anak Anda merokok, hal yang satu ini penting untuk anda terapkan . Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak kecil berkemungkinan untuk merokok apabila orangtuanya merokok atau sering melihat orang merokok, nah jadi gak usah merokok kalau ingin anaknya tidak merokok

Pada anak anda dengan cara menceritakan pengalaman anda ketika merokok  (jika anda seorang perokok) atau ceritakan pengalaman orang lain kepada anak anda akan bahayanya merokok. contoh terbuangnya uang dengan sia-sia hanya untuk membeli rokok. Bila perlu anda rincikan pengeluaran uang sehari, semingu, sebulan, setahu hanya untuk rokok saja.

Tips Mencegah Anak Dari MerokokMisalnya anda seorang perokok, mintalah dukungan ke anak anda agar anda bisa berhenti merokok. dengan melakukan hal seperti itu, anak anda akan tahu betapa susahnya keluar dari kecanduan merokok

Jika anda sudah keluar dari kecanduan rokok berbagilah pengalaman dengan anak anda betapa bahayanya seorang perokok selain kesehatan terganggu keuangan juga terganggu. nah dengan itu kemungkinan anak anda akan menghindari rokok sepenuhnya.

Mengapa anak-anak merokok, Berikut ini Beberapa alasan mengapa anak anda merokok:
  • Alasan untuk dapat berteman
  • Untuk menggantikan keluarga yang merokok
  • Keinginan untuk menyatakan dirinya bahwa dia sudah dewasa
  • Keinginan untuk tampil lebih dewasa dan canggih.
  • Rasa ingin tahu.
  • Untuk meniru aktor film, atau model yang diidolakan
Mencegah Anak Dari Merokok memang memerlukan banyak faktor yang terlibat karena ruang lingkup anak tidak hanya dirumah saja melainkan dengan masyarakat, teman kerabat. Akan tetapi sebagai orang tua kita harus menanamkan nilai budi pekerti yang baik terhadap bahaya rokok bagi anak-anak maupun budi pekerti yang lain.

Demikian artikel yang berjudul  Tips Mencegah Anak Dari Merokok yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon