Baju Yang Pas Untuk Interview Kerja

Baju Yang Pas Untuk Interview Kerja-Kali ini saya akan posting mengenai tip dan trik berbusana persiapan untuk sobat yang ingin melakukan interview kerja. SURAT lamaran dan curriculum vitae (CV) yang kita kirimkan ke perusahaan idaman berhasil memikat manajer HRD mereka. Kita pun dipanggil wawancara kerja awal pekan ini. Wah, pakai baju apa ya?.

Baju Yang Pas Untuk Interview Kerja
Outfit buat cowok

Setelan jas. Jika harus mengenakan jas, pilihlah setelan jas yang matching dengan celananya. Pakailah warna-warna klasik dan konservatif seperti hitam, biru tua, coklat atau abu-abu tua. Enggak perlu mahal, pastikan saja setelan jas yang kita pakai terlihat pas.

Kemeja. Kenakan kemeja lengan panjang berwarna putih atau warna netral dan lembut seperti krem, biru muda. Jangan mengenakan kemeja santai dan bercorak ramai.

Dasi. Pilihlah dasi dengan warna dan motif kalem. Agar aman, cari tahu  dahulu dasi seperti apa yang biasa dipakai para eksekutif di bidang yang ingin kita masuki ini. Jangan mengenakan dasi dengan motif superhero atau yang bercorak norak.

Sabuk dan perhiasan. Sesuaikan ikat pinggang dengan warna sepatu yang kita pakai. Jangan mengenakan perhiasan secara berlebihan. Jam tangan klasik adalah pilihan yang tepat.

Sepatu dan kaos kaki. Panjang kaos kaki sebaiknya hingga sebetis. Pilihlah warna gelap. Kita bisa mengenakan sepatu kulit dengan atau tanpa tali.

Tambahan:

Sebelum pergi ke tempat wawancara kerja, pastikan kita telah bercukur rapi. Jangan sampai rambut terlalu panjang atau kumis dan janggut berantakan. Selain itu, pastikan kuku terpotong rapi dan bersih.


Outfit buat cewek

Blazer. Kenakan setelan blazer yang pas di badan, tetapi tidak ketat. Pilihlah warna-warna kalem seperti hitam, coklat, biru atau abu-abu. Jika memilih mengenakan celana, pastikan panjangnya pas sehingga tidak menyapu lantai.

Rok. Selain warnanya sesuai dengan blazer, panjang rok juga harus pas. Jangan sampai ketika duduk kita sibuk menarik-narik rok karena terlalu pendek.

Blus. Kenakan blus yang nyaman sebagai dalaman blazer. Jangan kenakan blus terlalu tipis atau terlalu ketat.

Stoking. Kita bisa mengenakan stoking dengan warna netral untuk melengkapi penampilan.

Sepatu. Sesuaikan warna sepatu dengan setelan yang kita kenakan dengan hak tidak terlalu tinggi. Jangan mengenakan perhiasan berlebihan atau membawa tas yang cocok untuk pesta.

Tambahan:

Jangan mengenakan make up terlalu menor, seperlunya saja. Pastikan make up yang kita pakai tetap natural dan membuat kita terlihat segar. Jika ingin memakai cat kuku, pilih juga warna yang netral ketimbang warna-warna menyala.

Nah selesai sudah artikel tentang Baju Yang Pas Untuk Interview Kerja yang mungkin masih ada kekurangan maupun penyampaian yang kurang pas, admin mohon maaf. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon