Mempercepat Loading Komputer

Mempercepat Loading Komputer-Apakah komputer Anda bergerak bagaikan siput? Terlalu lembab dan perlahan seolah tiada energi. Nak menjalankan satu-satu program memakan waktu yang agak lama dan kadang-kadang seperti tidak berfungsi sebaik mana yang kita biasa gunakan pada awal dulu meskipun komputer kita sebenarnya memang POWER! Jangan putus asa!

Mempercepat Loading Komputer


Ikutilah langkah-langkah berikut untuk mengoptima dan mempercepat kinerja komputer Anda …
Sebenarnya banyak sebab yang membuat komputer menjadi sedemikian dan 90% darinya adalah disebabkan oleh virus dan spyware yang terdapat dalam komputer kita. Tambah-tambah lagi kita membiarkan komputer kita terhubung dengan online broadband yang ada di rumah kita hampir sepenuh waktu. Saya juga kerapkali menghadapi situasi yang sedemikian, meskipun saya agak mahir juga untuk memperbaiki komputer sendiri samad dari segi software maupun hardware.
Biasanya ada 3 alasan utama komputer Anda menjadi tidak responsif dan perlahan. Sebab-sebab tersebut adalah:

  • Kekurangan ruang hard disk dalam komputer
  • Komputer Anda telah terinfeksi virus dan spyware
  • Registeri / Memori komputer Anda terlalu banyak dengan entri-entri yang baik hilang atau pun tidak sah / tepat.
Jika komputer Anda kekurangan ruang hard disk untuk berfungsi secara optimal, Anda perlu memastikan ruang utama di mana Sistem Operasi komputer Anda seperti Windows XP / Vista diinstal memiliki ruang kosong yang cukup untuk berfungsi dengan baik. ini karena sistem operasi seperti Windows XP membutuhkan ruang kosong yang agak banyak dalam hard disk Anda untuk dijadikan virtual memori. Biasanya, Anda harus mengnyediakan ruang setidaknya 10% dari ruang hard disk dalam partisi tersebut untuk dijadikan virtual memori Windows. Artinya, jika partisi utama Anda memiliki ruang total sebesar 100GB, Anda harus berkontribusi 10GB untuk tujuan tersebut. Jika tidak komputer Anda akan menjadi tidak responsif.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu membuang / menyahpasangkan software yang Anda pasang pada komputer Anda. Pastikan Anda menginstal software yang benar-benar Anda gunakan secara rutin. Setiap software yang Anda jarang atau tidak gunakan, Anda disarankan membuangnya atau menguninstall mereka. Jika ada banyak file-file video dan audio/mp3 yang Anda download dari internet, Anda juga disarankan memmadamkanya atau memindahkan ke lokasi yang lain seperti pada partisi yang lain (bukan partisi utama) atau sebaiknya backup ke dalam CD atau DVD kosong.

Anda juga disarankan menggunakan perangkat lunak yang dapat melakukan scanning pada registeri windows

Langkah pertama yang harus Anda ambil adalah memastikan komputer Anda bebas dari virus dan spyware! Ini karena mereka inilah penyebab utama komputer gagal berfungsi dengan baik.

Kira-kira seperti itu yang bisa saya berikan tentang Mempercepat Loading Komputer. Semoga bermanfaat
0 Komentar untuk "Mempercepat Loading Komputer"

Berkomentarlah dengan bijak, tinggalkan komentar yang sifatnya dapat membangun diskusi antar sesama blogger. Terima Kasih