Memasang Tombol Like Facebook Di Setiap Postingan Blog

Memasang Tombol Like Facebook Di Setiap Postingan - Facebook adalah salah satu media sosial pertemanan yang populer selain twitter atau Myspace. Mencari Pengunjung Blog dari social media sudah menjadi salah satu trend.

widget yang sudah banyak digunakan para blogger untuk promosi atau membuat blog cepat naik rank dengan salah satu widget facebook ini.

Memasang Tombol Like Facebook Di Setiap Postingan BlogKeuntungan memasang tombol like ini adalah pembaca dapat dengan mudah berbagi postingan yang mereka sukai kepada teman facebook mereka hanya dengan satu klik. Dan sebagai pemilik blog, anda juga mendapat keuntungan berupa tambahan trafik dari pembaca yang mengelink artikel anda di profil Facebook mereka.

Diharapkan dengan adanya yang memberikan like dan tampil di wall facebook orang tersebut, maka teman-temannya akan mengunjungi blog kita dari artikel yang di like itu.

Nah bagi sobat yang tertarik memasang tombol like ini, silahkan ikuti langkah- langkah dibawah ini :

1. Buka Blogger. Masuk ke menu Design -> Edit HTML

2. Beri centang pada "Expand Widget Templates"

3. Cari kode <data:post.body/> Gunakan Ctrl + F untuk pencarian cepat

4. Tempatkan kode berikut

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp; font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:410px; height:40px;'/> </b:if>


Selai kode kode di atas, sobat juga bisa menggunakan kode berikut.

<div id="fb-root"></div><script src="http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1"></script><fb:like href="" send="true" layout="button_count" width="450" show_faces="false" font=""></fb:like>

Catatan :

Jika sobat ingin memasang tombol like dibawah posting letakan salah satu kode dibawah <data:post.body/> atau kalau sobat mau meletakan diatas posting letakan letakan salah satu kode diatas <data:post.body/>..

Demikianlah cara Memasang Tombol Like Facebook Di Setiap Postingan Blog semoga berhasil. Happy Blogging.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon