Musisi Indonesia Yang Sudah Go Internasional

Musisi Indonesia Yang Sudah Go Internasional-Musik. Siapa sih yang gak suka musik? Rasa-rasanya hampir semua dari kita menyukainya dan bahkan mengkonsumsinya hampir setiap hari. Bisa memberi ketenangan jiwa kata beberapa orang. Bisa menyampaikan perasaan dan pikiran kita kata beberapa orang lainnya. Satu yang pasti, kita semua tentu sepakat, bahwa musik memang seperti sihir, yang bisa membuat kita hanya terdiam membisu menikmati setiap melodi indahnya.

Indonesia, negara kita ini, konon juga gudangnya musisi handal. Bahkan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, musik-musiknya kerap berkiblat ke kita untuk urusan ini. Melihat ini, tentu saja kita boleh bermimpi juga dong kalau suatu saat nanti, musik-musik Indonesia akan lebih terdengar gaungnya bahkan sampai menembus negeri Paman Sam sana.


Indonesia memang memiliki banyak musisi-musisi yang hebat. Namun dari sekian banyak musisi-musisi tersebut, hanya ada beberapa saja yang sudah bisa Go Internasional. Baik penyanyi atau grup band di Indonesia memang terkesan lebih 'nyaman' untuk merintis karir di negeri sendiri.

Tapi hal tersebut tidak dirasa oleh beberapa musisi di bawah ini. Salah satunya adalah Agnes Monica yang memang dikenal dengan kegigihannya untuk bisa Go Internasional. Selain itu ada beberapa musisi Indonesia lainnya yang sudah berhasil menembus pasar musik dunia dan Go Internasional

Berikut Beberapa Musisi Indonesia yang Bisa Go Internasional :

1. Anggun C. Sasmi


Anggun C. Sasmi adalah salah satu penyanyi Indonesia yang berhasil Go Internasional. Bahkan kepopuleran Anggun di dunia musik internasional melebihi kepopulerannya di Indonesia. Penyanyi kelahiran 1974 ini berhasil meniti karir di Prancis. Namun ia mengaku tidak akan pernah melupakan budaya Indonesia. Bahkan ada beberapa lagu internasionalnya yang menggunakan unsur dan bahasa di Indonesia. Anggun sudah mengeluarkan 4 album internasional, yaitu Snow on The Sahara, Chrysalis, Luminescence dan Elevation. Ia mencatatkan beberapa prestasi, seperti sukses menduduki Top 5 UK Chart Inggris pada album pertamanya tahun 1999, serta terpilih sebagai duta PBB dalam program Skim Mikrokredit yang bertujuan untuk .mengatasi kemiskinan di dunia.

2. Agnes Monica



Nama Agnes Monica semakin melambung akhir-akhir ini setelah mengeluarkan album internasional pertamanya. Sejak dulu, Agnes Monica memang mentargetkan untuk bisa Go Internasional. Ia sempat dikritik karena dirasa memiliki target yang berlebihan. Namun faktanya, Agnes bisa merealisasikannya. Dimulai dari kesuksesan menjuarai Asian Song Festival 2008 di Seoul, Korea Selatan. Berbekal kemampuan menyanyi dan menari yang enerjik, Agnes lalu mulai mendunia. Ia sempat terpilih sebagai salah satu host Red Carpet American Awards. Pada tahun 2012, Agnes Monica akhirnya mengumumkan album internasional pertamanya, di mana dalam salah satu lagunya, ia berduet dengan penyanyi rapper Amerika, Timbaland.

3. Mocca


Mocca adalah band Indonesia yang sudah mendunia. Mocca sendiri merupakan band yang terbentuk di kota Bandung. Mocca berhasil menembus pasar negara-negara Asia, yaitu Korea dan Jepang. Lima single dari Mocca sudah dijadikan sebuah jingle iklan yang ada di Korea Selatan. Grup band ini juga pernah beberapa kali diundang untuk perform dalam sebuah acara TV Korea Selatan, bernama Chocollate.

4. Sandhy Sondoro





Sandhy Sondoro adalah penyanyi pria asal Indonesia yang berhasil menembus dunia internasional. Sandhy sendiri kerap menyanyikan lagu-lagu bergenre jazz. Kesuksesan Sandhy Sondoro dimulai saat Sandhy berhasil memenangkan kompetisi festival penyanyi muda Internasional New Wave di Latvia pada tahun 2009 lalu. Namanya kian berkibar saat Sandhy Sondoro diberi kesempatan untuk menyanyi satu panggung dengan penyanyi dunia sekelas Toni Braxton dan Gloria Estefan di Paladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

5. Daniel Sahuleka


Daniel SahulekaDaniel Sahuleka adalah penyanyi asal Indonesia yang memilih untuk berkarir di Belanda. Ia adalah penyanyi musik soul di era 80' dan 90'-an yang cukup terkenal di Belanda. Daniel Sahuleka yang memiliki darah Ambon ini, menikmati masa kecilnya di kota Semarang. Ia tidak dikenal hanya karena lagu-lagunya saja, namun juga karena musikalitas-nya dalam berkarya yang ia mainkan di setiap lagunya.

6. Jessica Mauboy




Pernah nonton Indonesian Idol tahun 2008? Kalo ya, ingat kah dengan bintang tamu runner up Australian Idol tahun 2006? Ya, dialah Jessica Mauboy. Jessica, yang memiliki ayah yang berasal dari pulau Timor ini berhasil membawa inspirasi bagi warga Australia karena kesuksesannya dapat membawanya dari kehidupan sederhana di Darwin menjadi kesuksesan di Sydney. Baru-baru ini, ia mengeluarkan single terbarunya bertajuk “Get ‘Em Girls” berkolaborasi dengan Snoop Dogg. Karya-karyanya dapat dilihat di official websitenya: http://www.jessicamauboy.com.au/

7. Muhammad Gunawan (Gugun) Blues Shelter




Pria yang kerap dipanggil Gugun ini memulai karirnya dalam dunia musik dengan membuat sebuah band bernama Gugun and the Bluesbug dan sekarang telah berubah nama menjadi Gugun and the Blues Shelter. Walaupun mungkin pecinta musik di tanah air kurang mengenalnya, Gugun cukup dikenal di kalangan pecinta blues mancanegara Bersama bass player John “Jono” Armstrong and drummer Aditya “Bowie” Wibowo mereka telah menjajah musik international. Dan karena bakatnya yg luar biasa Gugun mendapat julukan The Little Jimmy Hendrix.

8. The S.I.G.I.T




Ah ya, kali ini berbeda dengan daftar sebelumnya yang kebanyakan adalah penyanyi solo.. The S.I.G.I.T atau The Super Insurgent Group of Intemperance Talent adalah band indie asal Bandung yang sudah kerap kali manggung di negeri-negeri tetangga. The S.I.G.I.T yang dibentuk pada tahun 1997 ini merupakan potret band indie yang melek teknologi dengan memanfaatkan situs jejaring sosial untuk mengenalkan lagu-lagu mereka. Lewat dunia maya pula mereka akhirnya dikenal oleh salah satu pemilik label di Australia yang kemudian menawari band ini untuk membuat album THE S.I.G.I.T versi Australia.

9. Wisnu Witono Adhi




Mungkin belum terlalu banyak orang yang mengenal namanya. Namun, Wisnu telah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan masuk 5 besar dalam ajang Norwegian Idol tahun 2006. Tak tanggung2, ia pun memperoleh kesempatan untuk merilis album debutnya dengan single hits “Love Like That”.

Itulah beberapa Musisi Indonesia yang Bisa Go Internasional. Kesuksesan mereka menembus pasar internasional tentu turut serta membawa harum nama Indonesia di kancah internasional. Tentunya, kita berharap jika akan ada lebih banyak lagi musisi-musisi Indonesia yang akan Go Internasional. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan dan Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon