RadioHead Akan Rilis Album Baru Di Tahun Ini

Sebuah grup musik rock alternatif asal Britania Raya, terbentuk pada tahun 1985. Band ini terdiri dari Thom Yorke (vokal utama, rhythm guitar, piano), Jonny Greenwood (lead guitar, keyboard, modular synthesizer, Ondes Martenot, glockenspiel, dan lain-lain), Ed O'Brien (gitar, vokal, perkusi tambahan), Colin Greenwood (bass guitar, synthesizer, Phil Selway (drum, perkusi).

Radiohead merilis singel pertama mereka, "Creep", pada tahun 1992. Pada awalnya lagu ini tidak sukses, namun menjadi hits di seluruh dunia beberapa bulan setelah rilisnya album debut mereka, Pablo Honey (1993). Popularitas Radiohead naik di Britania Raya dengan rilisnya album studio kedua mereka, The Bends (1995). Album ketiga Radiohead, OK Computer (1997), mendorong mereka untuk ketenaran internasional yang lebih besar. Menampilkan suara yang luas dan tema alienasi modern, OK Computer sering diakui sebagai rekaman landmark tahun 1990-an.

Kid A (2000) dan Amnesiac (2001) menandai perubahan gaya musikal Radiohead, dengan penambahan musik elektronik eksperimental oleh grup ini, Krautrock dan pengaruh-pengaruh jazz. Hail to the Thief (2003), sebuah campuran rock yang didominasi gitar, elektronik dan lirik-lirik yang terinspriasi dari perang, adalah album terakhir band ini untuk label rekaman mayor mereka, EMI. Radiohead secara independen merilis album ketujuh mereka, In Rainbows (2007), awalnya sebagai unduh digital dimana para pelanggan bisa menetapkan harga mereka sendiri, dan selanjutnya dalam format fisik yang sukses dalam kritik dan tangga lagu. Radiohead merilis album kedelapan mereka, The King of Limbs (2011) dalam format yang beragam.

Kabar gembira bagi fans Radiohead. Thom Yorke dan kawan-kawan bakal mulai mengerjakan album kesembilannya tahun ini. Kepastian ini diucapkan oleh bassit mereka, Colin Greenwood.
Seperti yang diucapkan Colin pada BBC Radio, meskipun seluruh personel Radiohead sibuk dengan proyek sampingan masing-masing, namun mereka semua sepakat untuk mulai mengerjakan album baru tahun ini.





Kami menghabiskan waktu bersama orang-orang untuk melakukan beberapa kegiatan lain. Dan rencananya adalah kami kembali bersama lagi musim panas ini," tutur Colin. Album terakhir Radiohead sendiri dirilis pada 19 Februari 2011, KING OF LIMBS.

Para personel Radiohead memang dikenal sangat sibuk dengan jadwalnya masing-masing. Salah satunya adalah sang vokalis, Thom York yang asyik dengan Atoms for Peace, sebuah band bentukannya bersama Flea, bassist Red Hot Chili Peppers.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon