Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank Pada Blog

Wibi Alwi Surya Kuncoro 23.18.00
Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank Pada Blog - Sebenarnya sudah banyak blog yang membuat postingan seperti ini juga. Tapi tidak ada salahnya saya share lagi, untuk membantu para blogger yang baru terjun di dunia blogging. Untuk pertama-pertama kita harus mengetahui apa itu Alexa Rank ?

Seperti yang dilansir disitus resminya :

Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa RankThe traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and data obtained from other, diverse traffic data sources, and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis. The main Alexa traffic rank is based on a value derived from these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users). The three-month change is determined by comparing the site's current rank with its rank from three months ago. For example, on July 1, the three-month change would show the difference between the rank based on traffic during the first quarter of the year and the rank based on traffic during the second quarter.

Arti Dalam Bahasa Indonesia :

Alexa Rank adalah penyedia terkemuka gratis, metriks web global. Cari Alexa untuk menemukan situs yang paling sukses di web dengan kata kunci, kategori negara, atau. Gunakan analisis kami untuk analisis kompetitif, pembandingan, riset pasar, atau pengembangan bisnis. Gunakan alat Pro Alexa untuk mengoptimalkan keberadaan perusahaan Anda di web.

Untuk pengertian awamnya Alexa Rank adalah suatu web yang merangking sebuah web atau blog yang terdaftar dan dirangking dari yang paling atas sampai yang paling bawah. Seperti yang kita ketahui Facebook menjadi ranking pertama di Alexa Rank ini. Alexa Rank juga menjadi patokan para advertiser untuk mencari web atau blog yang ramping ranknya dan dijadikan tempat untuk memasang iklannya.

Oke, kita sudah mengerti apa itu Alexa Rank.

Langkah Selanjutnya mendaftar dan Veritifikasi, ikuti dengan baik cara dibawah :

1. Klik alexarank untuk melengkapi form pendaftaran
Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank
2. Jika sudah, buka E-mail yang barusan didaftarkan di Alexarank untuk verifikasi link pendaftaran alexa.3. Maka sobat akan dibawa pada halaman seperti gambar dibawah ini, memasukkan pasword alexa milik sobat.
Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank

4. Setelah sobat selesai membuat password alexa, kemudian sobat pilih menu "Get Stared" yang ada di bagian Dashboard, lihat gambar dibawah :
Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank
5. Kemudian Sobat akan dibawa ke halaman "Plans an Princing", pilih yang "free sign up" (jika ada modal bisa mendaftar yang berbayar, karena lebih banyak fitur yang diberikan)
.
Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank
6. Kemudian pada tahap berikutnya,  masukan "URL blog sobat" kemudian klik "continue"
Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank
7. Pada proses daftar dan verifikasi / klaim blog selanjutnya kita diminta untuk meletakkan kode verifikasi di dalam blog. Di sini kita diberi 2 pilihan, bila sahabat blogger menggunakan self hosting akan lebih mudah bila verifikasi / claim blog menggunakan option 1 yaitu dengan cara mengupload sebuah file verifikasi di hosting blog kita. Untuk sahabat blogger yang tidak dapat mengakses hosting seperti pada platform blog gratis wordpress.com dan blogspot, kita dapat memilih option 2 yaitu memasukkan kode verifikasi.
Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank
8. Kemudian lihat kebawah ada sederetan kode HTML untuk petunjuk pemasangan dan kode veririfikasi alexa untuk blog anda

Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank
contoh kode HTMLnya :
<meta name="alexaVerifyID" content="SXHoswMCTqr_hkadLRag-UPGqxg4" />

Catatan :  Jangan menutup jendela "Dashbord Alexarank" sebelum memasukkan kode ID verifikasi dari alexa rank pada template sobat.

9. Setelah mendapatkan kode dari alexa, sekarang ke blog anda pada halaman Edit HTML untuk memasukkan kode tersebut pada blog/template sobat :
  • Masuk ke blog anda dan pilih halaman "Edit HTML"
  • Cari kode <head> atau </head>
  • Kemudian masukkan kode alexarank dibawah <head> atau diatas </head>
  • Jika sudah save
  • Kembali pada dashbord Alexarank untuk Verifikasi ID alexa
10. Kembali pada browser Alexa rank untuk konfirmasi bahwa kode ID tersebut telah terpasang pada blog sobat.
  • Kembali pada dashbord Alexarank untuk Verifikasi bahwa blog sobat telah terpasang kode dari alexa
  • Kemudian lihat dibawah ada tombol "Verify My ID"
  • Klik tombol "Verify My ID"
Demikianlah Cara Mendaftar Dan Veritifikasi Alexa Rank Pada Blog, semoga bermanfaat. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan dikolom komentar yang telah disediakan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
3 Mei 2014 pukul 11.51 delete

Gan sekarang say coba buka situs alexa nya ko tampilannnya baru, trus ga ada menu untuk menambahkan website baru walupun ada mesti bayar, gk ada menu untuk mengambil scrip widget. Ada solusi lain gan?

Reply
avatar

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon